Breaking News
Loading...

Header AD

Daftar Lengkap Shortcut Keys Windows 8 / 8.1


Windows 8 adalah Windows yang cukup unik dan sedikit berbeda dari versi Windows sebelumnya. Namun justru keunikan dan perbedaan itu adalah jual utama dari windows 8 yang membuat orang ingin mencoba kontak dengan dia. Sekarang di antara perbedaan dengan Windows tombol pintas sebelumnya yang didominasi oleh CTRL atau tombol ALT, ternyata Windows 8 memiliki banyak tombol shortcut yang mengandalkan ini kombinasi tombol Windows.

Tapi itu tidak berarti CTRL dan fitur ALT tidak berlaku untuk Windows 8. Fitur-fitur ini masih dapat dioperasikan dengan baik tapi ternyata Windows 8 sedang mencoba untuk lebih mengoptimalkan kunci bendera Windows yang ada pada keyboard Anda. Berikut ini adalah kombinasi tombol jendela yang dapat Anda coba.


Untuk kembali ke Desktop dan mengaktifkan aplikasi yang terakhir kali Anda menggunakan.


Fungsi untuk menampilkan Mantra dan tanggal dan waktu di bagian bawah desktop.


Jika Anda berada di Start Screen atau sedang diaktifkan aplikasi, seperti game, kemudian tekan tombol untuk kembali ke mode Desktop.


Jika Anda ingin berurusan dengan file, tekan tombol atas untuk memulai File Explorer (sebelumnya Windows Explorer).


Fungsi khusus untuk mencari file. Jadi ketika fitur pencarian aktif, satu-satunya jenis data yang dapat dicari adalah file.


Fungsi untuk menampilkan panel Sharing di sebelah kanan atas layar. Tidak semua aplikasi memiliki opsi atau fitur Sharing. Jika Anda melihat foto menggunakan Photo Apps, maka Anda dapat memilih untuk men-download berbagi foto melalui berbagai media seperti Mail.


Fungsi untuk menampilkan panel Settings. Disajikan di layar panel Settings bervariasi tergantung di mana Anda berada. Ketika di Desktop, Anda akan melihat pilihan seperti Control Panel, Personalisasi, Info PC, dan sebagainya. Tetapi jika Anda berada di sebuah aplikasi, informasi yang disajikan akan tergantung pada masing-masing aplikasi.


Untuk membuat transisi untuk fokus pada aplikasi Metro.


Untuk mengakses panel perangkat (Devices).


Jika Anda ingin meninggalkan komputer untuk pergi untuk sementara waktu, mengamankan komputer dengan cara untuk menguncinya. Gunakan tombol di atas untuk mengunci komputer.


Berfungsi untuk meminimalkan seluruh aplikasi jendela pada desktop.


Tekan tombol Windows + O mengunci orientasi perangkat dengan accelerometer.


Tombol ini memiliki fungsi baru yang cukup berarti jika Anda bekerja dengan dua monitor. Anda dapat men-download beralih dari satu monitor ke monitor lain.


Masih terkait dengan tombol Windows + P sebelumnya. Jika Anda bekerja dengan sebuah aplikasi, maka Anda dapat memindahkannya untuk memantau penerapan mereka dengan menekan tombol Windows + Page Up / Down on top.


Berfungsi untuk mengaktifkan fitur pencarian. Anda dapat mencari file, aplikasi, atau lainnya dengan terlebih dahulu menekan tombol di atas.


Anda lewatkan jendela Run? Jika ya dan ingin membawanya, tekan tombol di bagian atas.


Mengaktifkan Search Mana pesona, membuka sidebar di sisi layar.


Tekan dan ikon aplikasi di taskbar menampilkan jendela yang aktif. Gunakan tombol untuk berpindah aplikasi. Beralih dari satu aplikasi melalui sebuah ikon di Taskbar.


Fungsi untuk menampilkan jendela Kemudahan Access Center. Di dalam jendela ini, Anda dapat mengaktifkan fitur untuk membantu Anda mengoperasikan Windows cepat dan menyenangkan sebagai Narator, Magnifier, On-Screen Keyboard dan sebagainya.


Siklus melalui pemberitahuan.


Fungsi khusus untuk menemukan pengaturan yang biasa "disembunyikan" di Control Panel.


Fungsi untuk menampilkan menu konteks di sudut kiri bawah yang berisi opsi kepada manajemen dan kontrol dari Windows 8. Ada pilihan untuk masuk ke Task Manager, Device Manager, Event Viewer, Sistem, dan sebagainya. Pilihan ini umumnya hanya ditujukan bagi administrator atau orang yang mengerti seluk-beluk komputer.


Untuk mengakses aplikasi Bar untuk aplikasi Metro yang sudah tersedia.


Tekan tombol ini untuk mengambil gambar yang terlihat di seluruh tampilan layar ke dalam format file PNG. Selanjutnya, Anda dapat menemukan file dalam folder My Pictures ► Screenshot.


Untuk mengaktifkan Switch Panel di sisi kiri layar. Panel itu sendiri berfungsi untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Mirip dengan penggunaan Alt + Tab.


Ingin mendapatkan bantuan dari bantuan dan dukungan fitur Windows 8? Hanya tekan tombol Windows + F1.


Untuk memperbesar tampilan layar sehingga semua objek seperti teks, ikon, dan sebagainya dalam kondisi diperbesar.


Untuk memperkecil tampilan pada layar monitor.


Membuat semua jendela menjadi transparan, sehingga Anda dapat mengintip desktop selama Anda terus menekan tombol Windows.


Untuk melakukan gertakan Metro Application.



Semoga bermanfaat.

Daftar Lengkap Shortcut Keys Windows 8 / 8.1 Daftar Lengkap Shortcut Keys Windows 8 / 8.1 Reviewed by Unknown on 03.27 Rating: 5