Breaking News
Loading...

Header AD

20 Tips dan Trik Menggunakan Windows 8 dan Windows 8.1


Pada saat ini Windows 8 penuh dengan fitur yang membingungkan bahkan untuk pengguna PC yang paling berpengalaman sekalipun. Tapi tidak semua fitur ini adalah buruk. Lebih buruk lagi, OS ini dirancang terutama untuk kontrol sentuh, dan sebagai hasilnya, penggunaan mouse dan keyboard terasa seperti layar sentuh. Kami telah mengumpulkan daftar favorit Windows 8 shortcut, trik, dan workarounds. Sekarang mari kita mulai perjalanan kita dari pandangan ini mudah digunakan meskipun sering sulit untuk diingat, yakni Windows 8 hotkey.

Menggunakan Hotkeys pada Windows 8

Dalam kombinasi tombol ini, tahan tombol Windows (biasanya terletak antara Alt dan Ctrl) dan tombol lainnya, seperti yang dijelaskan dalam daftar ini.


Fitur Zoom Out dan Zoom In


Layar Mulai layar dan indah mewakili semua aplikasi anda.Dengan aplikasi dalam kelompok kecil yang mudah dilihat, tetapi bagaimana jika Anda memiliki ratusan aplikasi yang terinstal? Kebanyakan akan disembunyikan dari pandangan layar Mulai Layar Anda, kecuali jika Anda ingin melakukan banyak scrolling. Sehingga Anda dapat melihat aplikasi tersembunyi. Jika Anda menggunakan layar sentuh, mulai menekan layar dengan dua jari untuk mendapatkan pandangan dengan fitur Zoom sehingga aplikasi anda akan terlihat besar. Dan fitur ini juga tersedia untuk pengguna mouse dan keyboard: Cukup tahan tombol Ctrl dan menggunakan roda mouse untuk memperbesar dan memperkecil.


Mengkategorikan Aplikasi Anda


Layar Mulai Anda akan sangat berantakan jika Anda menumpuk terlalu banyak aplikasi pada layar Anda, jadi gunakan keuntungan dari alat built-in yang organisasi dapat berbagi semua aplikasi yang dikelompokkan sebagai sebuah kelompok. Pertama, tarik semua aplikasi yang ingin dikelompokkan menjadi satu kelompok ke sisi kanan dari layar Mulai di wilayah kosong. Ketika Anda selesai dengan pengelompokan aplikasi, menggunakan semantik zoom (dijelaskan di atas) untuk mendapatkan tampilan aplkasi di layar penuh. Sekarang klik kanan kelompok (atau hanya tarik ke bawah di atasnya), dan pilih "Group Name" pilihan di bar kiri yang muncul di bawah. Ketik nama grup Anda, dan menikmati layar Anda memiliki desain yang Anda inginkan.


Tutup Aplikasi

Menutup aplikasi terdengar sederhana cukup, tetapi Anda akan segera melihat bahwa tombol tutup sulit untuk menemukan di Windows 8. Itu karena Microsoft mendorong kita untuk menjalankan aplikasi dengan mengambil sumber daya minimal, tetapi masih dapat diakses setiap saat. Namun, jika Anda masih bersikeras, Anda dapat menutup aplikasi dengan menyeret dengan mouse atau jari pada bagian atas layar sepanjang jalan turun ke bawah. Saat Anda menarik, aplikasi akan miminize untuk thumbnail, dan ketika Anda mencapai bagian bawah, itu akan hilang dari pandangan. Atau, Anda masih dapat menutup aplikasi via Alt + F4 dan melalui Task Manager.


Gunakan Pencarian Kontekstual


Fitur dari fungsi pencarian yang terletak di Charm Bar, yang memungkinkan Anda untuk mencari direktori dan tidak hanya pada mesin Windows 8 Anda, tetapi juga pada lingkungan sistem Windows yang lebih besar. Cukup memilih ember data yang ingin menyaring seperti: semua aplikasi yang Anda instal, pengaturan sistem anda, file Anda, email dan pesan, atau bahkan layanan eksternal seperti Windows Store atau Bing Maps. Ketik kata kunci, dan tekan Enter. Fungsi pencarian maka akan memberikan penghidupan hasil sempurna dari database Anda.


Pengaturan Privasi


Banyak dari pengguna ini dengan privasi standar pengaturan aplikasi, seperti: gambar, lokasi, dan nama-nama yang terdapat dalam sistem operasi Anda. Dan banyak dari sistem operasi tidak akan merasa nyaman dan mengamankan data mereka. Jadi untuk menyesuaikan pengaturan privasi Anda, cukup tekan tombol Windows + l, dan masuk ke dalam pengaturan setttings PC, pilih opsi privasi, dan personalisasi pengaturan data pribadi Anda di sana.


Sesuaikan Pengaturan Smart Screen (Layar Cerdas)


Smart fitur layar memperingatkan Anda sebelum menjalankan aplikasi belum diakui atau file dari internet. Sementara itu membantu untuk memperingatkan file sumber, peringatan konstan juga dapat sedikit mengganggu. Untuk membuat pengaturan default, Anda perlu izin dari akun administrator, tetapi ini dapat dengan mudah disesuaikan dengan hanya peringatan atau tidak ada indikasi sama sekali. Dengan menggunakan fungsi pencarian sihir yang dijelaskan di atas, ketik "security" di layar Start dan menemukan "Check security status" di tab Settings. Jadi, Anda dapat menyesuaikan berbagai pengaturan termasuk Pintar Layar keamanan Windows.


Memunculkan menu Quick Access


Klik kanan pada bagian kiri bawah layar-apakah Anda berada di layar Start Windows 8 atau di desktop akan memunculkan Menu Quick Access, yang memungkinkan koneksi langsung ke banyak tugas manajemen sistem kunci, termasuk Manajemen Disk, Task Manager , Device Manager dan Control Panel,


Gunakan Windows 8 apps dan desktop Anda secara bersamaan

Karena Windows 8 dibagi antara New Windows 8 aplikasi Store dan aplikasi desktop, sistem operasi rentan terhadap kasus yang aneh. Contoh kasus: Saat menjalankan setup multi-monitor, Aplikasi Windows 8 akan mengkonsumsi layar utama Anda, dan kemudian meninggalkan Anda untuk menjalankan desktop layar sekunder. Pengaturan ini tampaknya akan memungkinkan layar penuh multi-tasking antara dua jenis aplikasi modern di sisi kiri dan sisi kanan aplikasi desktop, tapi ini tidak terjadi. Tentu saja, setelah Anda mulai menggunakan desktop pada layar sekunder Anda, gaya baru dari Windows 8 app menghilang dan layar utama Anda memulai desktop.

Tapi pada layar utama Anda, dengan menggunakan Windows 8 split-screen baru "snapping" fungsi untuk menjalankan desktop dan toko yang baru bersama-sama Windows 8 app. Desktop dapat mengambil sepotong kiri layar, sedangkan Windows 8 app mengkonsumsi sebagian layar.Sekarang menggunakan layar kedua untuk menampilkan desktop penuh. Dalam pengaturan ini, Anda dapat sepenuhnya multitask antara aplikasi gaya baru dan aplikasi desktop, dan kedua jendela akan cukup besar untuk menjadi berguna untuk digunakan.


Task Manager Startup item


Anda tidak lagi harus menjalankan msconfig program untuk mengubah item startup. Item startup sekarang muncul di tab di Task Manager. Cukup tekan Ctrl + Alt + Del dan pilih Task Manager. Klik "More details" tab di bagian bawah dan menemukan tab Startup di bagian atas.


Berbagi (Share)


Windows 8 adalah OS Microsoft system-aware sosial-media PC pertama. Dengan menggunakan tombol Share terletak di bar Charm, Anda dapat memilih sejumlah elemen dari Windows 8 Store seperti: lokasi peta aplikasi Anda, berita dari aplikasi Finance, atau bahkan kontak dari aplikasi Anda teman, dan kemudian mendistribusikan item ke teman teman melalui program Windows 8 lainnya. Mungkin yang paling mudah, Anda dapat dengan cepat berbagi foto melalui email atau Twitter, atau Sky Drive sendiri atau Windows Phone. Dengan menggunakan tombol Share kontekstual, dan semakin Anda menggunakannya, semakin Anda akan menemukan aplikasi yang berbagi satu sama lain, dan mana yang tidak. (Petunjuk: Tidak ada aplikasi desktop yang menawarkan Anda kesempatan untuk berbagi melalui menu Charms).


Buat Password dengan gambar


Menggunakan password dengan gambar adalah cara yang menyenangkan untuk menjaga perangkat Anda, sehingga Anda tidak perlu mengingat passoword Anda. Untuk mengaktifkannya, tekan tombol Windows + I untuk sampai ke pengaturan Charm. Klik "Change PC settings" di kanan bawah, dan pergi ke tab Pengguna. Ada pilihan di bawah "Sign-in options" akan menjadi tombol "Create a picture password". Ini akan memberi Anda Pilihan untuk memilih gambar apapun, dan kemudian menentukan tiga gerakan mana saja pada gambar. Anda bisa gerakan lingkaran, gesekan, dan klik. Misalnya, untuk mengatur sandi untuk gambar pada gambar di atas, Anda bisa klik pada pohon palem tertinggi, menggambar lingkaran di sekitar pulau, dan kemudian geser ke bawah bagian luar lensa di kanan atas. Namun berhati-hatilah: sebagai isyarat berpengaruh terhadap setiap hal! Setelah mengkonfirmasikan beberapa kali, gambar Anda akan diberi password.


Boot ke desktop tanpa menggunakan aplikasi


Salah satu keluhan terbesar tentang Windows 8 adalah bahwa booting langsung ke Start Screen tidak menghibur bagi pengguna desktop yang. Mulai 8 utilitas untuk membantu Anda menghindari masalah ini (antara fitur-fitur menarik lainnya), tetapi Anda benar-benar dapat boot langsung ke desktop tanpa harus menginstal apapun. Pergi ke layar Mulai Layar dan ketik "schedule" untuk menemukan tugas jadwal di halaman pengaturan. Klik di sebelah kiri Task Scheduler Library, kemudian pilih Create Task. Berikan sesuatu nama untuk proyek Anda sebagai "Boot to the desktop". Sekarang pilih tab Pemicu, pilih New, dan menggunakan kotak drop-down untuk memilih memulai tugas "At log on". Klik OK dan pergi ke tab Actions, pilih New, dan masukkan "explorer" untuk Program atau Script nilai.


Log In tanpa username dan password

Untuk mempercepat proses log-in, Anda mungkin ingin menonaktifkan nama pengguna dan log-in password pada layar Anda. Anda dapat melakukan ini dengan membuka jendela Run (tekan tombol Windows + R) dan ketik "netplwiz" untuk mengakses User Account kotak dialog. Hapus tanda centang pada kotak di dekat bagian atas yang mengatakan "Users must enter a user name and password to use this computer (Pengguna harus memasukkan nama pengguna dan password untuk menggunakan komputer ini)". Klik OK, dan masukkan username dan password untuk terakhir kalinya untuk mengkonfirmasi pilihan Anda, dan Anda siap untuk memudahkan akses ke sistem anda.


Refresh (Menyegarkan) PC Anda


Jika sistem operasi Anda merasa sedikit lamban, mungkin sudah saatnya untuk menyegarkan. Di masa lalu kita harus menemukan salinan Windows 7, untuk membuat cadangan semua data, dan melakukan instalasi baru untuk menikmati back-to-pabrik-segar. Tapi sekarang Windows 8 memungkinkan Anda untuk melakukan instalasi baru Windows tanpa kehilangan data. Untuk menyegarkan, pergi ke Settings dan klik Change PC Settings tab di dekat bagian bawah. Pilih tab General dan menemukan "Refresh your PC without affecting your files (Segarkan PC Anda tanpa mempengaruhi file Anda)" dekat tengah (Anda juga dapat memilih "Remove everything and reinstall Windows (Hapus segala sesuatu dan menginstal ulang Windows)" untuk mendapatkan pengaturan Windows yang benar). Pilih "Get started" dan tekan "Refresh". Setelah beberapa menit PC akan restart, dan Anda akan memiliki salinan Windows 8.


Mulai di Safe Mode

Safe Mode adalah cara yang bagus untuk masuk ke sistem Anda, ketika sesuatu yang tidak akan memungkinkan Anda untuk memulai jendela normal. Masalahnya menjadi lebih mudah ketika pengemudi rusak dan file tidak dimuat yang mencegah sistem berfungsi normal. Hal ini digunakan semudah menekan F8 ketika sistem dijalankan, tapi melakukannya dengan Windows 8 akan membawa Anda ke Mode Auto Repair. Trik untuk mendapatkan kembali ke Safe Mode seperti sebelumnya, yaitu Tahan tombol Shift dan tekan F8 saat boot up. Ini akan membawa Anda ke Recovery Mode, lalu pilih "advanced options", kemudian "troubleshoot", kemudian pilih "advanced options" lagi (ada banyak opsi lanjutan). Pilih Windows Startup Settings, dan akhirnya tombol Restart. Ini akan reboot komputer Anda dan memberi Anda pilihan untuk boot ke Safe Mode.

Jika Anda perlu masuk ke Safe Mode dari dalam Windows, buka kotak dialog (tombol tombol Windows + R) dan ketik "msconfig" (tanpa tanda kutip). Pilih tab Boot dan centang kotak booting Aman kotak. Sistem akan terus boot ke Safe Mode sampai Anda kembali dan hapus centang pada kotak.


Menghidupkan dan memutar Aplikasi

Ketika Anda melihat banyak ubin aplikasi pada layar Mulai Layar Anda, di mana aplikasi ini ubin sangat indah dengan berbagai warna. Dengan menawarkan data real-time pada Start Layar layar, sehingga Anda tidak perlu membuka aplikasi. Sebagai contoh, aplikasi tile Cuaca akan menunjukkan kondisi saat ini, dan Mail akan menampilkan subjek pesan terbaru yang Anda terima. Anda dapat menyesuaikan aplikasi yang sedang berjalan dan yang tidak dengan mengklik kanan pada aplikasi ubin. Sebuah bar di bagian bawah pengaturan akan muncul dengan pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Live Tile. Cukup pilih pilihan yang lebih disukai, dan Anda siap. Namun, tidak semua aplikasi memiliki real-time data pilihan-streaming.


Mencari jendela permainan Folder

Saat ini folder game yang ditemukan di Windows 7 tidak hadir di Windows 8. Jangan takut, jika Anda menginstal generasi game langsung PC saat ini akan menyimpan permainan secara teratur, dan folder secara otomatis dibuat. Untuk cara cepat untuk menemukan folder game, klik kanan pada ikon permainan di layar Start dan pilih "Open file location" di bagian bawah.


Aktifkan Family Safety

Program ini bertujuan untuk menghindari bahaya menggunakan akun kartu kredit Anda. Dengan membuat akun terpisah pada perangkat untuk anak-anak Anda (Family Safety tidak dapat diterapkan untuk administrator akun). Anda dapat mengaktifkannya dengan pergi ke Control Panel Family Safety, User Account dan Family Safety, dan memilih account yang ingin diterapkan. Dari pengaturan ini Anda bisa mendapatkan laporan tentang kegiatan akun, menentukan tingkat Web filtering, batas waktu yang ditetapkan, dan pembatasan untuk Windows Store, permainan, dan aplikasi.


Shutdown dengan satu kali klik


Windows 8 menyembunyikan tombol Power pada menu Settings, memaksa tahap proses hanya untuk mematikan PC seseorang. Namun berkat shortcut trik, Anda dapat menempatkan tombol Shutdown pada bagian kanan bawah desktop Anda. Berikut adalah shortcut caranya. Membuat pada desktop Anda (klik kanan, pergi ke New, kemudian Shortcut). Masukkan "Shutdown / s / t 0" (tanpa tanda kutip, dan, ya, itu adalah nol bukan "O") sebagai lokasi item, dan tekan Next. Sekarang nama shortcut (prefereably "Shutdown") dan tekan Finish. Klik kanan pada shortcut, dan arahkan ke Properties. Pilih Change Icon pada tab Shortcut, lalu OK untuk meninggalkan kotak peringatan. Pilih ikon pilihan Anda dari daftar. Pada gambar di atas, Anda akan melihat kami memilih tombol Power. Klik kanan shortcut lagi, dan pilih Pin to Start. Anda dapat menempatkan ikon di layar Start Anda di manapun Anda inginkan. Dengan Melakukian klik pada tombol yang langsung akan mematikan komputer Anda.

Semoga bermanfaat.
20 Tips dan Trik Menggunakan Windows 8 dan Windows 8.1 20 Tips dan Trik Menggunakan Windows 8 dan Windows 8.1 Reviewed by Unknown on 16.59 Rating: 5