Breaking News
Loading...

Header AD

Cara Nonaktifkan Drop Shadows pada Windows 10


Setelah membaca artikel ini, Anda dapat dengan mudah menonaktifkan drop shadow pada Windows 10 dalam rangka meningkatkan kinerja Windows jika Anda tidak menyukai efek ini sama sekali.

Drop shadow - masa depan baru Windows 10

Ini adalah minor update dari Windows 10, tetapi yang paling menonjol dari semua fitur baru berubah dari Windows 8 ke Windows 10 oleh Microsoft. Sejak muncul dalam versi Technical Preview dari Windows 10, ada banyak komentar tentang salinan OS X.  Mereka tampak identik dalam ukuran serta layar.  Secara pribadi kami benar-benar tidak suka drop shadow pada Windows 10 karena mereka cukup besar dan tidak halus dalam Windows 8. Kami lebih suka sesuatu yang sederhana dan halus. Dan itu bagus! jika Anda tidak menyukainya, Anda dapat menghapusnya dengan mudah tanpa gangguan dari perangkat lunak lain.

Instruksi menghilangkan shadow efek pada Windows 10 yang paling mudah adalah di bawah:


Langkah 1

Klik Start Menu, ketik di kotak pencarian "sysdm.cpl" lalu tekan ENTER. Maka jendela System Properties akan ditampilkan.


Dari sini, Anda pindah ke tab Advanced dan klik Setting yang berada pada menu Performance.

Tip: Anda juga dapat menggunakan cara ini: Klik kanan tombol Start (WIN + X), pilih System. Setelah jendela System ditampilkan, pilih "advanced system settings" dalam daftar menu kiri.


Langkah 2

Dalam jendela Performance System, cari dan hapus centang pada "Show shadows under windows". Kemudian klik Apply atau OK untuk mengkonfirmasi perubahan sistem.

Tip:  Jika Anda ingin menampilkan drop shadow pada Windows 10, silahkan Anda memilih "Show shadows under windows".

Cara Nonaktifkan Drop Shadows pada Windows 10 Cara Nonaktifkan Drop Shadows pada Windows 10 Reviewed by Unknown on 23.32 Rating: 5